Wenger Senang Dengan Keadaan Timnya

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku merasa senang dengan atmosfer yang sekarang ini sedang ada di skuadnya. Pelatih asal Perancis tersebut menilai saat ini skuad The Gunners sudah menjadi tim yang lebih baik dan juga lebih kompak setelah melewati bursa transfer musim panas kemarin yang kurang baik.

The Gunners sendiri memang harus kehilangan dua pemainnya yakni Alex Oxlade Chamberlain dan Kierran Gibbs yang memilih untuk pergi di bursa transfer musim panas kemarin. Arsenal bahkan hampir saja ditinggal oleh penyerang andalannya, Alexis Sanchez ke Manchester City namun kemudian sang pemain gagal pindah di menit-menit akhir bursa transfer yang lalu.

Setelah satu bulan ini bursa transfer musim panas ditutup, Arsenal sendiri juga harus kesulitan untuk bisa fokus bermain di Liga Premier Inggris Meriam London bahkan harus menerima kekalahan di laga-laga awal ketika ditekuk oleh Stoke City dengan skor akhir 0-1 dan juga dihancurkan oleh Liverpool dengan skor akhir 0-4. Namun setelah itu The Gunners perlahan mulai membaik. Arsenal saat ini belum meraih kekalahan lagi di enam pertandingan terakhir di semua ajang kompetisi. Mereka berhasil meraih lima kemenangan dan satu hasil seri.

“Rasanya sekarang ini seperti ada sesuatu yang berbeda. Anda bisa melihat kami bagaimana kami bermain sepakbola. Anda harus memiliki tim yang kompak untuk bisa melakukan ini. Apa yang telah terjadi di bursa transfer kemarin lebih berat ketimbang menjalani laga Internasional. Saya menganggap peningkatan kami disebabkan karena kami telah sadar bahwa apa yang telah kami tampilkan itu tidak cukup baik. Namun itu adalah hari yang spesial untuk kami sebelum bursa transfer ditutup dan sebelum jeda Internasional. Secara keseluruhan kami telah lebih kompak dan juga merespon di atas lapangan” tutur Arsene Wenger.

Arsenal sendiri sekarang ini masih tertahan di peringkat ketujuh di papan klasemen dengan raihan 10 angka dari enam laga yang telah mereka lalui. Mereka akan menghadapi Brighton &Hove Albion di hari akhir pekan ini.

No Responses

Write a response