Gol Cepat West Ham Buat Chelsea Buntu

Chelsea baru saja menelan kekalahan saat mereka melawat ke markas West Ham United. Kebobolan di awal pertandingan membuat Si Biru kemudian kepayahan untuk bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Chelsea sendiri harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 ketika mereka bertandang ke London Stadium pada hari Sabtu (9/12/2017) malam WIB di laga lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin. Satu-satunya gol yang tercipta dibuat oleh Marko Arnatovic di menit 6. Gol di awal pertandingan tersebut lah yang kemudian membuat West Ham United lantas bisa bertahan begitu dalam dan juga membiarkan Chelsea lebih banyak menguasai bola. Namun West Ham United sendiri tidak membiarkan The Blues untuk bisa membuat banyak ancaman.

Di sepanjang laga tersebut, Chelsea hanya berhasil membuat dua tembakan On Target dari total 19 kali percobaan yang mereka lakukan. West Ham United sendiri memiliki tembakan On Target dengan jumlah yang sama namun hanya dari lima peluang yang mereka buat.

Yang juga menjadi menarik, tangguhnya pertahanan The Hammers sampai membaut Chelsea tidak mampu mengancam gawang mereka di babak kedua. Dua tembakan tepat sasaran yang didapatkan Chelsea sendiri dibuat oleh Cesc Fabregas cs di babak pertama. Para periode tersebut, Chelsea sendiri berhasil mencatatatkan penguasaan bola hingga 71 persen. Kebobolan cepat diakui oleh bek Chelsea, Gary Cahill membuat timnya menjadi amat kerepotan. Sang pemain mengatakan bahwa timnya masih belum siap kebobolan gol tersebut.

“Kami saaat itu masih belum siap. Kami membiarkan mereka mendapatkan gol cepat. Kami sudah selalu bermain rapat di lini pertahanan belakangan ini dan itu adalah situasi yang buruk yang ada sehingga kebobolan gol semacam ini. Kami tidak memainkan beberapa pemain andalan kami. Entah apa alasannya. West Ham United tentu saja layak mendapatkan penghargaan tapi kami juga tidak mampu untuk bisa membuat peluang sebanyak yang sebenarnya kami mampu lakukan. Ini laga yang besar untuk kami. Kami harus merenungi ini dan bangkit kembali” tutur dari Bek tengah Chelsea, Gary Cahill.

No Responses

Write a response