Setelah Dua Tahun, Wilshere Pecah Telor

Pertandingan tengah pekan ini melawan BATE Borisov terasa sangat spesial untuk gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Sang pemain akhirnya berhasil mencetak gol lagi untuk The Gunners setelah selama dua tahun tidak melakukannya.

Arsenal sendiri baru saja menjamu BATE Borisov di laga terakhir Liga Europa babak penyisihan grup musim ini, di Stadion Emirates Stadium pada hari Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. Pada laga yang berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 6-0 tersebut, Jack Wilshere berhasil membuat satu buah gol di laga itu. Gol tersebut juga mengakhiri penantian panjang Jack Wilshere selama dua tahun. Sempat dipinjamkan ke Bournemouth dan mendapatkan cidera, pemain asal Ingris tersebut akhirnya berhasil membuat gol untuk The Gunners lagi. Tercatat terakhir kali sang pemain mencetak gol adalah di bulan Mei tahun 2015, di laga melawan West Bromwich Albion.

“Secara pribadi, menyenangkan untuk bisa membuat gol lagi. Saya bermain di posisi lebih ke tengah dan memiliki peluang lebih untuk bisa masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan banyak tembakan” tutur Jack Wilshere.

Meski memang sang pemain lebih banyak bermain di Liga Europa dengan lima kali menjadi starter dalam enam pertandingan, Jack Wilshere belum sekalipun mendapatkan kepercayaan untuk bisa bermain sejak menit pertama di ajang Liga Premier Inggris. Lewat peforma pada laga tersebut, sang pemain berharap bisa memberikan keyakinan terhadap Arsene Wenger ntuk kembali bermain di Liga Premier Inggris lagi.

“Saya selalu mencoba untuk bisa membuat pernyataan. Saya memang belum masuk ke tim di ajang Liga Premier Inggris. Jadi saya kemudian mencoba untuk bisa menembus hal tersebut. Setiap pertandingan dan peluang yang saya dapat adalah kesempatan untuk kemudian menunjukan kepada manajer apa yang bisa saya lakukan. Dan semoga saja saya bisa melakukannya pada sekarang ini” tutur Jack Wilshere.

Untuk sementara ini Arsenal masih tertahan di urutan kelima di papan klasemen dengan raihan 28 poin. Arsenal sementara ini berjarak 15 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

No Responses

Write a response