Yerry Mina Resmi Ke Barca

Barcelona kembali mendatangkan pemain anyar ke Camp Nou. Kali ini giliran bek asal Kolombia, Yerry Mina. Barcelona secara resmi telah mendapatkan pemain tersebut pada beberapa hari yang lalu. Setelah sampai di Spanyol, Yerry Mina langsung berniat untuk belajar lebih dari bek senior Barcelona Samuel Umtiti dan juga Gerard Pique yang menjadi idolanya.

Blaugrana mendatangka pemain asal Kolombia tersebut dari Palmeiras dengan harga senilai 11,8 juta euro (sekitar Rp. 188,6 miliar). Pemain tersebut didatangkan dengan mahar sebesar itu untuk dikontrak sebagai pemain Blaugrana untuk 5,5 tahun mendatang dengan klausul pelepasan mencapai 100 juta euro. Bek muda asal Kolombia tersebut baru berusia 23 tahun, namun dengan skill dan kemampuan yang dia miliki rasanya memang pantas untuk bermain bersama Barcelona dan juga dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Pemain anyar ini sudah diperkenalkan kepada publik Catalan sejak jumat lalu (12/1/2018). Pada kesempatan perkenalan pertamanya tersebut Yerry Mina mengaku ingin tersu belajar selama di Barcelona dan ingin sekali belajar banyak dari dua bek senior Barca yaitu Gerard Pique dan juga Samuel Umtiti. “Saya berharap bisa belajar banyak dari Pique dan Umtiti,” Ujar Mina.

Pemain baru Barcelona tersebut, Yerry Mina, juga memuji klub barunya, Barcelona. Barca dia sebut sebagai tim yang memiliki banyak prestasi dan sejarah klub yang panjang. Maka dari itu Barca merupakan tim terbaik di dunia. Hal ini patut dibernarkan karena memang dalam beberapa tahun terakhir Barcelona mampu memenangkan berbagai kompetisi seperti Liga Champions, La Liga, Copa del Rey maupun kompetisi piala dunia antar klub.

Barca juga menurut Mina merupakan klub yang selalu mendominasi pertandingan dimanapun ia bermain. Hal ini menurutnya terbukti dari possession bola saat pertandingan pasti Barca akan lebih unggul dinadingkan tim lawannya. “Barca merupakan salah satu tim yang paling solid dan selalu terlihat kompak. Mereka selalu dominan dalam segi hal penguasaan bola dan seperti yang telah kita ketahui bahwa mereka merupakan tim terbaik di dunia.” Ucap Mina.

“semoga ke depannya saya bisa belajar, sering bermain, dan memenangkan banyak piala bersama ti mini, karena hal itu merupakan hal yang paling penting.” Tambah Yerry Mina.

1

No Responses

Write a response