Sukses Besar, Zidane Dikatakan Pelatih Terbaik Madrid

Real Madrid berhasil meraih kesuksesan besar ketika mereka dilatih oleh Zinedine Zidane. Bahkan pelatih asal Perancis tersebut dikatakan sebagai pelatih terbaik yang pernah dimiliki oleh Real Madrid hingga sekarang ini.

Kurang dari dua musim saja menangani Real Madrid, Zinedine Zidane berhasil membawa tim asal ibu kota Spanyol tersebut memenangi tujuh gelar juara. Dua gelar juara didapatkan di ajang Liga Champions secara beruntun dan kemudian menjadikan Real Madrid menorehkan rekor sebagai tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya. Selain itu satu gelar juara juga didapatkan dari ajang La Liga Premier Spanyol yang menjadi pencapaian luar biasa dari pelatih asal Perancis tersebut.

Empat gelar juara lainnya didapatkan ketika dua kali Real Madrid berhasil menang di ajang Piala Super Eropa, dan masing-masing satu gelar didapatkan di ajang Piala Super Spanyol dan Piala Dunia antar klub. Sejak menangani Real Madrid dari 4 Januari 2016 Zinedine Zidane sudah menjalani 98 pertandingan bersama Real Madrid. Secara rinci mantan pemain Juventus dan Real Madrid tersebut sukses mengantarkan Real Madrid menang 73 kali, mendapatkan 17 kali hasil imbang, dan baru 8 kali menelan kekalahan selama Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid.

Pemain muda El Real, Marcos Llorente kemudian mengungkapkan rasa kagumnya dengan kiprah dari Zinedine Zidane selama menjadi pelatih Real Madrid. Tidak hanya sebagai pelatih saja, namun Marco Llorente juga mengungkapkan rasa kekagumannya kepada bos Real Madrid tersebut ketika masih aktif menjadi pemain sepakbola profesional.

“Memiliki Zinedine Zidane sebagai manajer tentu benar-benar suatu kemewahan. Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dan anda telah belajar dari dirinya. Dia tentu saja merupakan pelatih terbaik yang mungkin pernah kami miliki” tutur Marco Llorente.

Namun sayangnya pujian tersebut justru terbalik dengan keadaan Real Madrid sekarang ini di La Liga Premier Spanyol. Real Madrid sekarang ini harus tertinggal jauh dari FC Barcelona yang sedang berada di puncak klasemen karena terus menuai hasil buruk.

No Responses

Write a response