Zizou Tetap Yakin Barca Akan Tumbang

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak merasa panik karena timnya sekarang ini tertinggal 10 angka dari FC Barcelona. Pelatih asal Perancis tersebut bahkan merasa yakin bahwa rival abadi Real Madrid akan terpleset juga cepat atau lambat.

El Real hanya berhasil mendapatkan satu angka saja pada laga melawan Atletico Madrid. Mereka harus puas bermain seri dengan tanpa gol dengan Atletico Madrid ketika bermain di markas Los Colchoneros di Stadion Wanda Metropolitano pada hari Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Real Madrid yang tampil dominan tidak mampu membuat gol pada laga tersebut. Padahal Real Madrid tercatat berhasil membuat 14 tembakan dengan tiga peluang di antaranya mengarah tepat ke sasaran.

Tambahan satu poin sendiri lantas membuat Real Madrid dan Atletico Madrid harus tertinggal 10 angka dari FC Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara ini. FC Barcelona sendiri sementara ini berhasil mengumpulkan 34 poin setelah mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Leganes.

Secara statistik selisih poin tersebut tentunya memberatkan ambisi Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara La Liga Premier Spanyol di musim ini. Sepanjang sejarah, belum ada tim yang mampu menjadi juara La Liga Premier Spanyol setelah mereka tertinggal 10 angka. Meski jarak tersebut memang cukup lebar, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak merasa panik. Zinedine Zidane juga percaya jika FC Barcelona akan kehilangan poin mengingat La Liga Premier Spanyol musim ini sendiri masih menyisakan 26 laga yang harus dijalani.

“Bila anda melihat 10 poin tersebut tentu itu poin yang sangat banyak namun itu pasti akan segera berubah. Saya merasa yakin jika kami bisa memangkas jarak dengan mereka. FC Barcelona tidak akan meraih poin sepanjang waktu dan kami harus mengambil kesempatan tersebut. Permainan hari ini kami cukup bagus. Kami cuma gagal mencetak gol. Saya tahu apa yang dirasakan pemain atas usaha yang mereka lakukan namun kami harus terus melangkah. Dengan permainan yang kami mainkan, kami harusnya mendapatkan lebih” tutur Zinedine Zidane.

No Responses

Write a response